SEHAT DIMASA PANDEMI COVID 19 BAGI REMAJA

Main Article Content

Viki Yusri
Febriyanti
Vivi Syofia Sapardi
Armein Syahid
Civany Bettania Putri
Belinda Efrin
Jelita Anriani Siregar

Abstract

Latar Belakang : Pandemi Covid 19 memang membawa berbagai perubahan dalam hidup manusia. Pola hidup sehat dan bersih sebenarnya sudah diimbau sejak lama, namun kebiasaan ini baru benar - benar diterapkan sejak pandemi Covid-19 terjadi. Berdasarkan data PNBP mencatat bahwa
Kota Padang berada pada Zona Merah yang memang harus di perhatikan. Oleh karena itu di Era New Normal ini Sekolah dihimbau untuk dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta mengkonsumsi herbal imuniti untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan virus Covid-19. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan pengetahuan warga dan membangun kesadaran warga terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.


Metode : Metode pendekatan yang diterapkan dalam kegiatan ini meliputi pendekatan partisipatif, pendekatan kelompok, pendekatan individual, metode ceramah, metode diskusi/FGD. Kegiatan pengabdian ini telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 9 Mei 2021 di Mesjid Nurul Falah Linggar Jati Kelurahan Parupuk Tabing Kota Padang. Sasaran pengabdian ini adalah remaja dan masyarakat.


Hasil: Hasil pengabdian di dapatkan 90 % peserta antusias dalam kegiatan dan mampu mengulang kembali materi telah yang disampaikan. Peserta kegiatan berjumlah 85 orang. Waktu pelaksanaan dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai dengan 11.00 WIB.


 

Article Details

Section
Articles

References

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. (2020). Jakarta: Badan Nasional PenangulanganBencana.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2020). Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (covid 19) revisi ke-4. Jakarta : Direktorat Jenderal Pencegahan danPengendalian Penyakit.
Nanang Sudrajat. (2004). Pendidikan Jasmani. Bandung. PT. Sarana Panca Karya Nusa.
Suharjana. (2013). Kebugaran jasmani. Yogyakarta: Jogja Global Media
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2020). Pedoman pencegahan dan pengendalian coronavirus disease (covid 19) revisi ke-4. Jakarta : Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.
Kemenkes. (2020). PHBS, (Online), (http://promkes.kemkes.go.id/phbs), diakses tanggal 16 Juni 2021.
Nanang Sudrajat. (2004). Pendidikan Jasmani. Bandung. PT. Sarana Panca Karya Nusa.
Suharjana. (2013). Kebugaran jasmani. Yogyakarta: Jogja Global Media